CB 4 Professional Development – KJP SD

Evaluasi Pelaksanaan Pendataan dan Validasi KJP, 8355 dari Sekolah Dasar Negeri Grogol 11 Pagi dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building bersama Teach For Indonesia

zxc

xcv

 

 

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

Kelas : LC01

Dosen : Silverius Constantino Johanes Maria Lake, M.Hum. (D3324)

Hari, Tanggal : Rabu, 4 November 2015

Pukul : 11.00 – 11.30 WIB

Lokasi : Jalan Rawa Bahagia I/30

Kegiatan : Evaluasi Pelaksanaan Pendataan KJP dan 8355

 

Tim yang Hadir :

Ketua:

Djody                                                   1701315724

Anggota:

  1. Fajri Wardana 1701340814
  2. Melina Halipah 1701304935
  3. Abdillah Saputra Idrus 1701356301
  4. Rizky Pahlevi 1701312325
  5. Rizvian Ritheli Riundo Sinaga 1701335884
  6. Tiara Linarti 1701297545

Tim yang tidak hadir : –

Foto Tim dan Keterangannya :

sds

(kiri ke kanan : Tiara, Melina, Rizky, Fajri, Djody, Rizvian, Abdillah)

 

BAB II

ISI

Materi perkuliahan Character Building semester 5 yang kelompok kami dapatkan adalah mengenai Etika. Dibahas dalam materi bahwa terdapat perbedaan di antara etika dan etiket. Etiket berkaitan dengan bagaimana cara seseorang berperilaku yang baik ketika berhubungan dengan orang lainnya. Sedangkan etika berkaitan dengan perilaku seseorang yang baik ketika ada maupun tidak ada orang lain. Selama melaksanakan tugas ini, kami menerapkan kedua pengertian etika dan etiket ini. Etiket kami terapkan selama kami berinteraksi satu sama lain di dalam sebuah tim yang bekerja sama dengan baik, serta saat melaksanakan tugas di lapangan yakni berhubungan langsung dengan pihak sekolah serta siswanya sendiri. Sedangkan etika kami terapkan selama kami menginput data hasil survei ke dalam google docs yang telah disediakan. Kami menginput data sesuai dengan kebenaran yang kami peroleh sebagai hasil dari survei yang telah kami lakukan.

Evaluasi pelaksanaan pendataan KJP dan 8355 ini adalah sebuah formulir penilaian yang perlu diisi oleh pihak sekolah SDN Grogol 11 Pagi sebagai umpan balik yang diberikan kepada seluruh anggota tim. Umpan balik tersebut berupa penilaian secara umum dan singkat mengenai kinerja kelompok selama melaksanakan tugasnya dari kegiatan pertama yaitu penyerahan Surat Jalan sampai sebelum memberikan formulir evaluasi ini yaitu validasi 8355 serta foto untuk dokumentasi. Sekolah secara bebas dan terbuka dapat memberikan pendapat dan penilaiannya secara objektif terhadap kelompok. Kami melaksanakan serangkaian kegiatan yang harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada, setelah itu baru memberikan kepada pihak sekolah formulir Evaluasi yang ditujukan untuk memberi penilaian kepada kami.

Kami mempersilakan pihak sekolah untuk melakukan pengisian formulir dengan tenang dan objektif. Pada pengisian formulir penilaian pihak SDN Grogol 11 Pagi melakukan pengisian di Ruang Guru. Kelompok mendapat hal positif dari kegiatan ini yaitu berusaha beretiket yang baik dan sopan ketika meminta pihak sekolah mengisikan formulir evaluasi dan beretika benar yaitu bersabar, tidak merusak maupun mengganggu lingkungan sekolah.

eva

Pihak sekolah mengisi Formulir Evaluasi

Lampiran bukti pengisian formulir evaluasi penilaian oleh pihak sekolah bagi kinerja pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh seluruh anggota tim.

eva1

Bukti Formulir Evaluasi Kegiatan yang telah diisi oleh pihak sekolah

 

BAB III

PENUTUP

Sekolah yang bersangkutan yaitu SDN Grogol 11 Pagi menerima kelompok kami dengan baik dan terbuka. Pihak sekolah memberikan penilaian secara objektif terhadap kinerja kelompok. Kelompok juga dapat mempraktikan bagaimana cara beretiket yang baik selama melaksanakan tugas dan menunggu pihak sekolah melakukan pengisian formulir. Secara umum penilaian sekolah terhadap kami adalah baik dan seluruh anggota kelompok telah melaksanakan semua tugas sesuai bagiannya masing-masing dengan benar.

 

link dalam bentuk .docx: Eva-SD-FIXED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *